Purwanto, Putra Melestarikan Praktik Parak dan Rimbo sebagai Manifestasi Egalitarianisme Biosfer untuk Ketahanan dan Keberlanjutan Masyarakat Lokal. CTSS IPB. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Melestarikan Praktik Parak dan Rimbo sebagai Manifestasi Egalitarianisme Biosfer untuk Ketahanan dan Keberlanjutan Masyarakat Lokal.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Melalui penggalian nilai dari konsep dan praktik parak dan rimbo hingga terjelaskan bagaimana sesuatu kearifan lokal dapat mensinergikan berbagai praktik budaya yang secara holistik membangun harmonisasi antara pelestarian dan ekploitasi alam yang selama ini dikotomis, saling kontradiktif menjadi suatu yang ramah lingkungan dengan tetap mendapatkan keterjaminan terhadap kesejahteraaan masyarakat. Dari sini kita dapat reflesikan diri pada sesuatu yang mendasar dan meluas cakupannya, agar bumi kita tetap biru dan dapat terus ditinggali maka kita hanya perlu mengambil sesuai dengan yang dibutuhkan, membiarkan dan merawat setiap bagian didalamnya adalah sama pentingnya dengan yang kita ambil. Agar kita tetap bisa beroleh air, udara dan tanah secara layak.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Komunikasi
Depositing User: M.Hum Purwanto Putra
Date Deposited: 30 May 2021 15:26
Last Modified: 30 May 2021 15:26
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/31309

Actions (login required)

View Item View Item