yulistia, annisa and Anggraini, Gian Fitria (2021) LMS VCLASS Unila: Solusi untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi. In: Seminar Nasional Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung 2021, 16 Februari 2021, Bandar Lampung.
|
Text
annisa yulistia & gian fitria - SemNas FKIP 2021.pdf Download (31MB) | Preview |
|
Text
view - Submitted Version Download (74kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemandirian belajar mahasiswa dalam pembelajaran daring di masa pandemic Covid-19 pada Mata Kuliah English for Professional. Jenis penelitian ini adalah action research. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 siklus (1 siklus 2 kali pertemuan). Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu planning, acting, observing, and reflecting. Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LMS VClass Unila dapat meningkatkan kemandirian belajar mahasiwa. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai rata-rata kemandirian belajar mahasiswa dari predikat C (cukup) pada siklus I menjadi B+/ (baik) pada siklus II, dan meningkat lagi menjadi A (sangat baik) pada siklus III. Kata kunci: LMS VClass, kemandirian belajar, pembelajaran daring
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Depositing User: | M.Pd. Annisa Yulistia |
Date Deposited: | 29 May 2021 00:36 |
Last Modified: | 29 May 2021 00:36 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/31214 |
Actions (login required)
View Item |