Nabila, Nuzul Inas and wulan, mutiasari nur and paujiah, sipa (2020) Pengaruh Customer Based Brand Equity dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Richesee Factory). Pengaruh Customer Based Brand Equity dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Richesee Factory), 4 (2). pp. 222-230. ISSN ISSN : 2580-3220, E-ISSN : 2580-4588

[img]
Preview
Text
document.pdf

Download (348kB) | Preview
Official URL: http://jurnalmandiri.com/index.php/mandiri/article...

Abstract

AbstrakTujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh customer based brand equity (ekuitas merek berbasis pelanggan) kepada loyalitas dan pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas studi kasus pada Richesee Factory Indonesia Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif selanjutnya dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis faktor, dan analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan menggunakan SPSS. Unit analisis pada penelitian ini adalah 100 pelanggan dari Richesee Factory. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pengaruh customer based brand equity, kepuasan (x1, x2) dalam mempengaruhi setiap penambahan variabel y loyalitas adalah 56,9% dan sisanya 43,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengaruh customer based brand equity (ekuitas merek bebasis pelanggan) dan kepuasan memberikan kontribusi 56,9 terhadap loyalitas pada richesee factory. Hipotesis pertama(H1) penelitian diterima yang artinya ada pengaruh secara signifikan customer based brand equity (ekuitas merek berbasis pelanggan) terhadap loyalitas pada richesee factory, Hipotesis kedua penelitian diterima yang artinya ada pengaruh kepuasan konsumen secara signifikan terhadap loyalitas pada Richesee Factory. Sehingga dapat disimpulkan customer based brand equity dan kepuasan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas studi pada Richesee Factory. Kata Kunci : Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan, Kepuasan, Loyalitas

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: M.S.M Nuzul Inas Nabila
Date Deposited: 24 May 2021 01:42
Last Modified: 24 May 2021 01:42
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/30531

Actions (login required)

View Item View Item