Wijaya, Toni (2017) PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM ADA APA DENGAN CINTA MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. METAKOM, 1 (1). pp. 25-37. ISSN 2334-3691

[img] Text
current - Published Version

Download (9kB)
Official URL: http://jurnal.fisip.unila.ac.id/index.php/metakomo...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan LINE Versi Film Ada Apa Dengan Cinta mini drama terhadap penggunaan Fitur Find Alumni di LINE messenger. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Dalam penelitian ini menggunakan teori Pesan Iklan dan AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action). Populasi penelitian ini adalah pengguna LINE messenger di Bandar Lampung dan diambil sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pesan Iklan LINE Versi Film Ada Apa Dengan Cinta mini drama berpengaruh signifikan terhadap penggunaan Fitur Find Alumni di Kota Bandar Lampung sebesar 47,74%. Pengujian Hipotesis pesan iklan (isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan) secara simultan menunjukkan Fhitung > Ftabel dengan taraf signifikansi 5% yaitu 89.354 > 3,09 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel pesan iklan dengan keputusan konsumen menggunakan Fitur Find Alumni dengan tingkat korelasi kuat. Kata kunci: Pesan Iklan, Penggunaan Find Alumni, LINE messenger

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Komunikasi
Depositing User: Toni Wijaya
Date Deposited: 05 Jun 2017 01:48
Last Modified: 05 Jun 2017 01:48
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3035

Actions (login required)

View Item View Item