Hermawan, Dedy and Hutagalung, Simon and Indrajat, Himawan (2021) Penguatan Kapasitas Masyarakat Dalam Perumusan Branding Value Berbasis Kearifan Lokal di Desa Wisata. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (3). pp. 414-421. ISSN 2621 - 7910

[img]
Preview
Text
596-Article Text-2622-1-10-20210505.pdf

Download (598kB) | Preview
Official URL: https://journal.ilininstitute.com/index.php/caradd...

Abstract

Kegiatan ini bertujuan: (1). Meningkatkan optimalisasi perencanaan dan pengembangan objek wisata di desa Sungai Langka, (2). Meningkatkan kemampuan kelompok desa sadar wisata mengemas atau memberikan identitas khusus bersifat lokal kepada objek wisata itu, (3). Mengoptimalkan partisipasi dari kelompok pemuda di desa dalam mengelola objek wisata tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa Sungai Langka melibatkan kelompok mitra dan pemerintah desa, kegiatan dilaksanakan dengan metode workshop, pelatihan dan tanya jawab, juga dilakukan praktik identifikasi brand value yang sesuai dengan potensi desa. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan, maka diperoleh hasil sebagai berikut: (1).Telah terwujudnya konsistensi peserta dalam melaksanakan langkah penyusunan brand wisata desa. (2). Meningkatnya nilai rerata kuisioner sebesar 26%. Kesimpulan dari kegiatan ini: Telah meningkatknya pengetahuan dan keterampilan SDM Pokdarwis dan pemuda desa dalam menyusun brand value wisata desa berbasis kearifan lokal.

Item Type: Article
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Negara
Depositing User: SIMON SUMANJOYO HUTAGALUNG
Date Deposited: 07 May 2021 00:57
Last Modified: 07 May 2021 00:57
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/30030

Actions (login required)

View Item View Item