Kadaritna, Nina Penilaian Sejawat: Model Problem Solving Efektif Dalam Meningkatkan Ketrampilan Proses Sains Siswa MAN 1 Bandar Lampung. Jurnal Pendidikan MIPA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
37 artikel-29.pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

Penilaian Sejawat:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembe­lajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan proses sains pada materi larutan non-elektrolit dan elek­trolit serta redoks siswa kelas X MAN 1 Ban­­dar Lam­pung. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen, dengan rancangan penelitian non equivalent control group design. Teknik analisis data menggunakan skor n-Gain, an­ta­­ra pretest dan posttest pada kelas eksperimen dan kontrol, dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan skor rerata n-Gain terbukti secara signifikan bahwa rerata n-Gain kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil terse­but menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif dalam mening­kat­kan keteram­pilan proses sains pada materi larutan elektrolit dan nonelek­tro­­lit serta redoks siswa kelas X MAN 1 Bandar Lampung TP 2012-2013

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:25
Last Modified: 19 Apr 2021 01:25
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29453

Actions (login required)

View Item View Item