Segara, Faqih and Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina Penilaian Sejawat: Deskripsi Sikap Ilmiah dan Peningkatan HOTS Materi Asam Basa Menggunakan Model Problem Solving. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
37 artikel-25.pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

Penilaian Sejawat: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsi sikap ilmiah dan peningkatan HOTS (keterampilan berpikir tingkat tinggi) pada materi asam basa menggunakan model pembelajaran problem solving. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan The Matching only pretest and posttest control group design. Sampel pada penelitian ini ditentukan berdasarkan teknik purposive sampling. Efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan HOTS materi asam basa digunakan uji t dan sikap ilmiah dengan deskriptif kualitatif. Hasil uji menunjukkan bahwa nilai n-gain HOTS model pembelajaran problem solving lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional serta persentase sikap ilmiah siswa kategori sedang dan tinggi mengalami kenaikan. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi asam basa efektif dalam meningkatkan HOTS (keterampilan berpikir tingkat tinggi) serta dapat melatih sikap ilmiah siswa

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:25
Last Modified: 19 Apr 2021 01:25
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29450

Actions (login required)

View Item View Item