Pratiwi, Roza Citra and Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina Penilaian Sejawat:Pengembangan LKS Berbasis Model Discovery Learning pada Materi Sistem Koloid. Jurnal pendidikan dan pembelajaran kimia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
37 artikel-13.pdf

Download (675kB) | Preview

Abstract

Penilaian Sejawat:Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan Borg dan Gall yang hanya dilakukan sampai 5 tahap pertama. Subjek pada penelitian ini adalah guru dan siswa dari SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Kota Metro. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. LKS yang dikembangkan berbasis discovery learning dengan hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase masing-masing sebesar 100%, 100% dan 91,67% sehingga dinyatakan valid. Persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi dan keterbacaan masing-masing sebesar 100%, 100% dan 97,92% dan persentase tanggapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan masing-masing sebesar 98,75% dan 95% dengan kriteria sangat tinggi. Kendala dalam penelitian ini adalah keterbatasan waktu yang diberikan sekolah saat melakukan uji coba lapangan awal.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 19 Apr 2021 01:25
Last Modified: 19 Apr 2021 01:25
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29444

Actions (login required)

View Item View Item