Hartino, Ahman Tosy and Adha, Muhammad Mona and Ulpa, Eska Prawisudawati and Rifai, Ahmad and Rhosita, Rhosita (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring Dalam Meningkatkan Literasi Digital. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 16 Februari 2021, Bandar Lampung.

[img]
Preview
Text
Prosiding Semnas FKIP 2021_6.pdf

Download (21MB) | Preview
Official URL: http://semnaspend.fkip.unila.ac.id/

Abstract

Kondisi Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan masih berdampak hingga sampai saat ini pada sektor pendidikan. Hal tersebut dapat dilihat dari kebijakan pembelajaran daring masih terus berjalan di jenjang pendidikan sd, smp, sma, dan bahkan perguruan tinggi di Indonesia. Pembelajaran daring yang dipraktikan di lapanganpun memiliki dua sisi penilaian yakni dampak positif dan negatif. Dampak positif didapat jika dilaksanakan atau diikuti secara sungguh-sungguh, begitu pula dengan dampak negatif didapat ketika tidak sungguh-sungguh dalam melaksanakan pembelajaran daring. Durasi adanya pembelajaran daring ini, terbilang cukup lama yang dirasakan oleh pendidik maupun peserta didik. Sehingga, secara otomatis akan memiliki dampak pada wilayah proses pembelajaran individu tertentu. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pembelajaran daring dalam meningkatkan literasi digital. Metode yang digunakan dalam karya penulisan ini menggunakan pendekatan kuanitatif. Hasil dari artikel ini membahas mengenai efektivitas, pembelajaran, pembelajaran daring, dan literasi digital. Serta membahas presentase hasil dari kuisioner yang disebarluaskan kepada responden berkaitan dengan efektivitas pembelajaran daring dalam meningkatkan literasi digital.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi PPKN
Depositing User: Mr Muhammad Mona Adha
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:15
Last Modified: 31 Mar 2021 02:15
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/28739

Actions (login required)

View Item View Item