Viyanti, Viyanti and Suyatna, Agus and Dinatikan, Haza Kurnia and Budiarti, Indah Slamet ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PjBL-STEM UNTUK MEREDUKSI PERBEDAAN PENALARAN ILMIAH DAN PERFORMANCE ARGUMENTASI. Papua Journal of Physics Education, 1 (2). ISSN 2746-329X

[img] Text
1393 - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
Official URL: http://ejournal.uncen.ac.id/index.php/PJPE/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kebutuhan LKPD berbasis PjBL-STEM yang mampu mereduksi perbedaan penalaran ilmiah dan performance berargumentasi. Data dikumpulkan melalui wawancara, lembar observasi, angket dan analisis dokumen. Hasil pengumpulan data menunjukkan: (1) bahan ajar yang tersedia berupa ringkasan materi dan kumpulan soal, (2) permasalahan yang termuat dalam LKPD belum mengakomodasi gaya belajar dan pengetahuan awal siswa, serta (3) kurang melatih kemampuan penalaran ilmiah dan performance berargumentasi. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan, peneliti merekomendasikan perlu dikembangkan LKPD yang mampu mereduksi perbedaan penalaran ilmiah dan performance berargumentasi siswa untuk mempermudah guru dalam mengakomodasi gaya belajar dan pengetahuan awal siswa yang beragam

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Depositing User: VIYANTI
Date Deposited: 08 Feb 2021 07:31
Last Modified: 08 Feb 2021 07:31
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/27788

Actions (login required)

View Item View Item