Lisdiana, Anita and Edy Purnomo, Edy and Pujiati, P (2017) PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL MENGGUNAKAN MODEL TIME TOKEN DAN TS-TS DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI. Jurnal Studi Sosial, 5 (2). ISSN 2089-9335
|
Text
13424-28976-2-PB.pdf Download (528kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas keterampilan sosial siswa yang menggunakan model pembelajaran Time Tokendan TS-TSdengan memperhatikan konsep diri.Metode yang digunakan adalah eksperimen semu. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen.Hasil penelitian menunjukkan terdapatperbedaan keterampilan sosialsiswa antara model pembelajaranTime Tokendan modelTS-TSpadamatapelajaranIPSTerpadu, keterampilan sosialyang pembelajarannyamenggunakan model pembelajaranTime Tokenlebih baik dibandingkandengan menggunakan model pembelajaran TS-TSbagi siswayangmemiliki konsep diri positif padamatapelajaranIPSTerpadu, keterampilan sosialyang pembelajarannyamenggunakan model pembelajaran TSTSlebih baik dibandingkan denganyangmenggunakan model pembelajaranTime Tokenbagi siswayang memiliki konsep diri negatifpadamatapelajaranIPSTerpadu, terdapat interaksiantarapenggunaan model pembelajaran dengankonsep diri padamatapelajaranIPSTerpadu.Kata kunci: keterampilan sosial, model Time Token, model TS-TS, konsep diri
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Depositing User: | PUJIATI P |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 05:01 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 05:01 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/27021 |
Actions (login required)
View Item |