Yulistia, Anggraini and Diana, Rosita and Setia, Rini (2020) Model Pembelajaran Scramble pada Keterampilan Menulis Bahasa Prancis Siswa Kelas X SMAN 9 Bandarlampung. PRANALA, 3 (1). pp. 114-124. ISSN 2721-7817

[img]
Preview
Text
Model Pembelajaran Scramble pada Keterampilan Menulis Bahasa Prancis Siswa Kelas X SMAN 9 Bandarlampung.pdf

Download (381kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PRANALA/i...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan keterampilan menulis bahasa Prancis pada siswa kelas X di SMAN 9 Bandarlampung dengan menggunakan model pembelajaran scramble. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain pre-experimental desain. Sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa. Kemudian instrumen penelitian yang digunakan berupa gambar serta angket yang diberikan pada kelas eksperimen. Dari hasil pretest diperoleh rata-rata nilai di kelas eksperimen sebesar 54,4 dan rata-rata posttest sebesar 82,83. Hasil perhitungan uji-t menghasilkan nilai (Sig. 2-tailed) ≤ 0.05 yaitu 0,000 ≤ 0,05. Dengan demikian, hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran scramble secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menulis bahasa Prancis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Depositing User: M.Pd. Setia Setia
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:39
Last Modified: 20 Nov 2020 03:39
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/26422

Actions (login required)

View Item View Item