Yulistia, Anggraini and Diana, Rosita and Setia, Rini (2020) Model Pembelajaran Scramble pada Keterampilan Menulis Bahasa Prancis Siswa Kelas X SMAN 9 Bandarlampung. PRANALA, 3 (1). pp. 114-124. ISSN 2721-7817
|
Text
Model Pembelajaran Scramble pada Keterampilan Menulis Bahasa Prancis Siswa Kelas X SMAN 9 Bandarlampung.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan keterampilan menulis bahasa Prancis pada siswa kelas X di SMAN 9 Bandarlampung dengan menggunakan model pembelajaran scramble. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain pre-experimental desain. Sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa. Kemudian instrumen penelitian yang digunakan berupa gambar serta angket yang diberikan pada kelas eksperimen. Dari hasil pretest diperoleh rata-rata nilai di kelas eksperimen sebesar 54,4 dan rata-rata posttest sebesar 82,83. Hasil perhitungan uji-t menghasilkan nilai (Sig. 2-tailed) ≤ 0.05 yaitu 0,000 ≤ 0,05. Dengan demikian, hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran scramble secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menulis bahasa Prancis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Depositing User: | M.Pd. Setia Setia |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 03:39 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 03:39 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/26422 |
Actions (login required)
View Item |