Sella Yuniarti Putri, NIndi and Rosidin, Undang and Distrik, I Wayan (2020) PENGARUH PENERAPAN PERFORMANCE ASSESSMENT DENGAN MODEL PjBL TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMA. Jurnal Pendidikan Fisika, 8 (1). ISSN 2337-5973

[img]
Preview
Text
9. Artikel Nindi Sella dkk.pdf

Download (582kB) | Preview
Official URL: http://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/fisika/abo...

Abstract

Pembelajaran yang berlangsung saat ini belum sesuai dengan tuntutan pada abad ke- 21 yaitu siswa dituntut untuk memiliki keterampilan berpikir kritis dan berpikir kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Instrumen Performance Assessmentdengan model project Based Learning (PjBL)terhadap keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah One Group PretestPosttest Design yang dilakukan di semestergenap Pada tahun ajaran 2018/2019 di MAN 1 Bandar Lampung.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA sedangkan sampel yaitu kelas XI MIA2.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Performance Assessment dengan model PjBL terhadap keterampilan berpikir kritis sebesar 42,5%, Pengaruh Performance Assessment dengan model PjBL terhadap keterampilan berpikir Kreatif sebesar 57.3% dan pengaruh Keterampilan berpikir kritis terhadap keterampilan berpikir Kreatif Berdasarkan data yang diperoleh pada kelas eksperimen sebesar 66,0%.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Depositing User: Dr. Undang Rosidin
Date Deposited: 19 Nov 2020 11:32
Last Modified: 19 Nov 2020 11:32
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/26202

Actions (login required)

View Item View Item