Laviana, Lilik and Rosita, Diana and Kusrini, Nani (2019) Perbandingan hasil belajar siswa dkelasa XI siswa kelas XI SMK Kridawisata menggunakan teknik permainan kosakata scattergories dan word jumble. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Universitas Lampung 2019. pp. 402-414. ISSN 2716-053X

[img]
Preview
Text
Semnas FKIP Lilik-Nani.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) Hasil penerapan teknik permainan Scattergories dan Word Jumble dalam upaya peningkatan kosakata bahasa Prancis. (2) Mencari bentuk teknik yang lebih baik digunakan pada penerapan pembelajaran bahasa Prancis. Pada penelitian ini digunakan desain Independent Group T-test yaitu dengan subjek kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Pada kelompok kelas eksperimen 1 digunakan teknik permainan Scattergories. Sedangkan pada kelas eksperimen 2 digunakan teknik permainan Word Jumble. Berdasarkan analisis data yang ditemukan dapat disimpulkan bahwa, pada mulanya nilai pre-test antara kelas eksperimen 1 (scattergories) dan eksperimen 2 (word jumble) tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh.. Pada kelas eksperimen 1, nilai post-test diperoleh nilai berkisar 70-88. Pada kelas eksperimen 2 (word jumble) memiliki peningkatan yang lebih tinggi dibanding kelas eksperimen 1 yang menggunakan teknik permainan Scattergories, sedangkan pada nilai post-test kelas eksperimen 2 diperoleh berkisar 76-98. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kelas eksperimen 2 menggunakan teknik permainan word jumble memiliki peningkatan yang lebih tinggi dibandingkan kelas eksperimen 1 yang menggunakan teknik permainan Scattergories. Kata Kunci: Scattergories, Pemerolehan kosakata, Word Jumble

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: NANI KUSRI
Date Deposited: 16 Nov 2020 01:29
Last Modified: 16 Nov 2020 01:29
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/25189

Actions (login required)

View Item View Item