Hariri, Hasan and Ridwan, Ridwan and Karwan, Dedy H. (2018) Kepemimpinan Sekolah dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Guru dalam Mendongkrak Prestasi Siswa. Graha Ilmu, Yogyakarta. ISBN 978-602-262-855-2

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
00 Hariri et al 2018 Referensi Kepemimpinan Sekolah_sent ok.pdf

Download (40MB) | Preview
[img]
Preview
Text
00 Hariri et al 2018 Referensi Kepemimpinan Sekolah_sent ok.pdf

Download (40MB) | Preview

Abstract

Prestasi siswa dalam menempuh pendidikannya sering dikaitkan dengan kualitas, kuantitas, dan kinerja guru. Guru berkuasa penuh atas kelas yang dipimpinnya. Guru berkuasa menjadikan ruang kelasnya sebagai neraka yang membuat siswanya trauma untuk datang. Namun, guru juga berkuasa menjadikan ruang kelasnya sebagai surga yang membuat siswanya betah dan selalu termotivasi untuk ke sekolah dan sebagai tempat yang dirindukan siswanya. Benarkah guru satu-satunya variabel yang sangat menentukan? Sekilas kepemimpinan sebagai variabel antara dan mungkin saja tidak bertindak secara langsung atas prestasi siswa. Hallinger dan Heck menyatakan bahwa kondisi sekolah dipengaruhi oleh kepemimpinan sekolah. Kondisi-kondisi tersebut mencakup tujuan dan sasaran, struktur sekolah dan jaringan sosial, sumberdaya manusia, dan budaya organisasi. Kepala sekolah memainkan peran sebagai komandan dan sumber yang membangun hubungan dengan masyarakat untuk mencapai visi dan tujuan sekolah

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Hasan Hariri
Date Deposited: 29 Jun 2020 11:01
Last Modified: 29 Jun 2020 11:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/22830

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item