Hanif, Muhammad and Azwar, Edwin and Darni, Yuli and Rustamaji, Heri Pelatihan Ekstraksi Minyak Atsiri dan Potensi Wirausaha di Lingkungan SMA Nusantara Bandar Lampung. In: SEMNAS FEB 2019, 24 Oktober 2019, Hotel Horison Lampung.

[img]
Preview
Text
23.-Muhammad-Hanif-Pelatihan-Ekstraksi-Minyak-Atsiri-dan-Potensi-Wirausaha-di-Lingkungan-SMA-Nusantara-Bandar-Lampung.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview

Abstract

Minyak atsiri adalah salah satu bahan alam yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Bahan ini dapat ditemui di bagian akar, batang, daun, bunga dan bahkan buah tanaman. Pengolahan minyak atsiri dapat dilakukan secara sederhana oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana pengolahan minyak atsiri secara tepat. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah salah satu bentuk transfer pengetahuan oleh tim pelaksana dari Jurusan Teknik Kimia Universitas Lampung kepada siswa SMA Nusantara Bandar Lampung, mengenai pengolahan minyak atsiri dan analisis ekonomi sederhana untuk usaha perdaganannya. Inti kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019, bertempat di SMA Nusantara Bandar Lampung. Pada kegiatan ini, turut diserahkan satu unit peralatan minyak atsiri sederhana kepada sekolah, sebagai bekal siswa untuk mempraktikan materi yang sudah diberikan dengan harapan meningkatnya keterampilan para siswa dalam mengolah minyak atsiri dan memotivasi mereka untuk membuka peluang usaha yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Prodi Teknik Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Hanif
Date Deposited: 01 Jun 2020 00:55
Last Modified: 01 Jun 2020 00:55
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21317

Actions (login required)

View Item View Item