Saiful, S and Undang Rosidin, UR and Agus Suyatna, AS and Viyanti, Viyanti (2017) PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA. JURNAL INOVASI DAN PEMBELAJARAN FISIKA, 4 (2). pp. 170-181. ISSN 2355 – 7109

[img]
Preview
Text
2017-JURNAL INOVASI DAN PEMBELAJARAN FISIKA-PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA.pdf

Download (523kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unsri.ac.id/index.php/menu/104

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan performance assessment berbasis inkuiri terbimbing untuk mengukur keterampilan argumentasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model 4-D (Four D Models) yang terdiri atas tahap define, design, develop, dan disseminate. Penelitian dilakukan sampai pada tahap develop diantaranya uji validasi ahli, uji coba terbatas dan uji coba lapangan. Subjek penelitian dilakukan pada kelas XI ditiga SMA yang terdapat di kota Bandar Lampung dengan jumlah siswa sebanyak 75 siswa. Instrumen performance assessment yang layak, valid, dan reliabel untuk mengukur keterampilan argumentasi. Performance assessment dapat diukur dengan soal berupa pilihan jamak beralasan, serta instrumen yang dikembangkan menurut pendapat guru mempunyai rata-rata skor 3,38 dengan kategori sangat baik untuk aspek kesesuaian, rata-rata skor 3,33 dengan kategori sangat baik untuk aspek kemudahan dan rata-rata skor 3,44 dengan kategori sangat baik untuk aspek kemanfaatan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: VIYANTI
Date Deposited: 31 May 2020 02:57
Last Modified: 31 May 2020 02:57
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/20734

Actions (login required)

View Item View Item