Nurhanurawati, Nurhanurawati (2019) INOVASI PEMBELAJARAN UNTUK GENERASI Z. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan MIPA FKIP Universitas Lampung, 1 (2). pp. 1-5. ISSN 2716-053X

[img] Text
view_pli=1 - Published Version

Download (71kB)
Official URL: https://drive.google.com/file/d/1_PWbZZ9y7QPwkfNZE...

Abstract

Dalam melaksanakan pembelajaran, ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Salah satunya adalah karakteristik peserta didik. Banyak pihak, pendidik maupun calon pendidik, yang mungkin memperhatikan peserta didiknya tapi sekedar secara umum sebagai peserta didik. Pendidik maupun calon pendidik belum menyadari adanya komposisi cohort generasi para peserta didiknyanya. Tulisan ini akan membahas tentang generasi yang ada di usia sekolah dan perguruan tinggi saat ini yaitu genersi Z, apa dan bagaimana karakteristik setiap generasi terutama Generasi Z, mengapa kita penting mengetahuinya, apa implikasinya terhadap proses pembelajaran, dan bagaimana strategi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan mahasiswa zaman now (Generasi Z) ini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurhanuraw NURHANURAWATI
Date Deposited: 18 May 2020 02:12
Last Modified: 18 May 2020 02:12
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/19778

Actions (login required)

View Item View Item