Debby Damayanti Sinaga, DDS and I Dewa Putu Nyeneng, IDPN and kartini herlina, KH (2019) PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA. Jurnal Pendidikan Fisika UIN Alauidin Makasar, 7 (2). ISSN 2350-0325
|
Text
Debi.pdf Download (837kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Predict- Observe - Explain pada materi tekanan dalam zat cair untuk meningkatkan keterampilan sains siswa yang tervalidasi oleh ahli dan praktisi, menarik, bermanfaat. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation) Berdasarkan hasil validitas uji ahli materi dan uji ahli desain dengan skor rata-rata yaitu 3,34 dan 3,56 dari skor maksimum 4 dengan kategori sangat sesuai digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji kemenarikan diperoleh skor rata-rata 3,54 dengan kategori sangat menarik,hasil uji kemudahan dengan skor rata-rata 3,57 kategori sangat mudah dan kemanfaatan LKPD Berbasis Predict- Observe -Explain pada Materi Tekanan dalam Zat Cair dengan skor rata-rata 3,72 kategori sangat bermanfaat dari masing-masing skor maksimum 4. Simpulan dari hasil penelitian ini dihasilkannya LKPD berbasis POE untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa yang tervalidasi, dan layak untuk meningkatkan keterampilan sains siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Depositing User: | KARTINI HE KH |
Date Deposited: | 18 May 2020 02:07 |
Last Modified: | 18 May 2020 02:07 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/19753 |
Actions (login required)
View Item |