Wiryawan, Driya and Pandjaitan, Dorothy Rouly H. (2015) “Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kompetensi Tenaga Penjual, dan Persepsi Kualitas Layanan e-Banking terhadapMinat Penggunaan Jasa Layanan e-Banking BNI (Studi Kasus pada BNI Kantor Layanan Unila)”. Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM), 11 (1). pp. 70-88. ISSN ISSN 1411 - 9366

[img]
Preview
Text
JBM-Volume-11-No-1-Januari-2015.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://manajemen.feb.unila.ac.id/publikasi/jbmanaj...

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui p engaruh d aya tarik iklan, kompentensi tenaga penjual dan persepsi kualitas layanan e-banking terhadap minat penggunaan e-banking Bank BNI. Penelitian ini merupakan p enelitian kuantitatif dengan teknik survei yang melibatkan 95 orang nasabah Tabungan Plus Bank BNI Kantor Layanan Universitas Lampung. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian: (1) Daya tarik iklan, kompetensi tenaga penjual, dan kualitas layanan e-banking secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat penggunaan jasa layanan e-banking Bank BNI, sebesar 47,5 %, masing-masing variabel bebas menyumbangkan pengaruh 19,51 %, 14,61 %, dan 13,38 %.; (2) Secara parsial daya tarik iklan berpengaruh positif sebesar 18,8 %, kompetensi tenaga penjual berpengaruh positif sebesar 16,5 %, dan kualitas layanan e-banking berpengaruh positif secara parsial terhadap minat penggunaan jasa layanan e-banking Bank BNI, sebesar 20,8 %. Artinya, kompetensi tenaga penjual jasa layanan e-banking Bank BNI sudah baik tetapi ternyata tidak cukup untuk meningkatkan minat nasabah untuk menggunakan jasa layanan e-banking. Hal ini berarti kompetensi tenaga penjual bukan merupakan faktor dominan bagi nasabah untuk melakukan keputusan pembelian. Tenaga penjual menjadi salah satu sumber informasi nasabah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan pembelian. Minat nasabah meningkat secara signifikan dengan semakin meningkatnya kompetensi tenaga penjual. Tetapi yang perlu disadari bahwa peningkatan minat tersebut belum pada akhirnya adalah keputusan untuk melakukan pembelian. Demikian pula halnya pada kualitas layanan e-banking

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Dr DOROTHY ROULY PANDJAITAN
Date Deposited: 29 May 2017 06:30
Last Modified: 29 May 2017 06:30
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/1822

Actions (login required)

View Item View Item