MS, MAHRINASARI (2019) Penerapan Marketing Mix dan STP Sebagai STrategi Pengembangan Pasar Tradisional dalam Perspektif Pasar Modern. Working Paper. Pustaka Media Anggota IKAPI No. 003/LPU/2013, Bandarlampung. (In Press)
|
Text
MARKETING MIX.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pasar tradisional memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian melalui sektor usaha mikro dan kecil berbasis ritel. Oleh karenanya selain peran pedagang pasar tradisional sebagai pelaku utama juga diperlukan peran pemerintah sebagai penentu kebijakan untuk mendukung keberadaan dan keberlangsungan pasar tradisional agar mampu bersaing dengan sektor usaha menengah dan besar (Hypermarket, Department Store dan Supermarket). Pemerintah Daerah perlu menjang penyediaan fisik bangunan pasar tradisional dengan standar kelengkapan seperti pasar modern, sehingga pasar tradisional mampu bersaing dengan pasar modern. Contoh, Penyediaan Toilet, ATM, Lingkungan yang bersih, sehingga pengunjung menjadi nyaman berkunjung dan berbelanja di pasar tradisional. Oleh karena itu, pemerintah perlu mnagmbil kebijakan penentuan format/pola pengembangan pasar tradisional yang tepat sebagai salah satu upaya menuju revitalisasi pasar tradisional yang memiliki daya saing dengan pasar modern.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Magister Manajemen |
Depositing User: | Mahrinasari MS |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 06:58 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 06:58 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/17971 |
Actions (login required)
View Item |