Syafrudin, Ulwan STRATEGI PEMBELAJARAN PADA SISWA YANG MEMILIKI KECERDASAN VISUAL SPASIAL YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FORKOM PG-PAUD UNILA 2019, FKIP Universitas Lampung. (Unpublished)

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
Ulwan Syafrudin, M.Pd (jurnal lengkap).doc

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang mengalami kesulitan belajar tetapi memiliki kelebihan yakni kecerdasan visual spasial yang telah dibuktikan dengan angket multiple intelligence. Maka tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana siswa belajar yang memiliki kecerdasan visual spasial yang mengalami kesulitan belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SDIT Harapan Ummat yang terletak di Jalan Ksatrian X kecamatan Matraman Jakarta Timur. peneliti melakukan penelitian pada salah satu siswa di kelas IV B Muzdalifah pada rentang waktu bulan maret sampai bulan juni 2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, metode deskriptif merupakan metode peneltian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasikan objek sesuai dengan apa adanya. Berdasarkan hasil temuan Pembelajaran pada anak yang memiliki kecerdasan visual spasial di SDIT Harapan Ummat Jakarta menggunakan kurikulum 2013 tetapi disesuaikan dengan kemampuan dan ketidak mampuan anak dengan memperhatikan diferensiasi masing-masing individu. Pada pelaksanaan pembelajaran ini meliputi beberapa tahap yakni : (1) Kegiatan Awal, (2) Kegiatan Inti, (3) Kegiatan Akhir. Dalam penelitian ini dapat disimpulka strategi guru dalam mengajar pada siswa yang mengalami kesulitan belajar yang memiliki kecerdasan visual spasial adalah Mind Mapp dan Movie Learning.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: M.Pd. Ulwan Syafrudin
Date Deposited: 18 Nov 2019 09:35
Last Modified: 18 Nov 2019 09:35
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/17019

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item