Pujiati, P and Fanni Rahmawati, Fanni and Rahmawati, Rahmawati (2019) PENTINGNYA E-MODULE PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. In: The 2nd Proceeding Annual National Conference for Economics and Economics Education Research. STKIP PGRI Sumatra Barat, pp. 81-87. ISBN 2623 – 078X
|
Text
ARTIKEL PROSIDING SEMNAS PADANG PUBLISH.pdf Download (587kB) | Preview |
Abstract
Abstract The subject of this article is to reveal the importance of E-learning modules in the era of industrial revolution 4.0. As we all know, the development of science and technology has been very influential in all areas of life, including in the field of education. Modules are generally used as media in learning that are designed or designed to help and simplify the process of understanding the material so that students are able to master the material in the learning taught. e-modules or commonly referred to as e-modules are forms of innovation from print modules where e-modules utilize computer technology that students can use to learn independently, interactively and innovatively. Abstrak Tujuan penulisan artikel ini untuk menguraikan pentingnya e-module pembelajaran di era revolusi industri 4.0. Metode yang digunakan adalah penelusuran literatur. Sebagaimana diketahui bersama bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat berpengaruh pada semua bidang kehidupan, termasuk didalamnya pada bidang pendidikan. Modul secara umum digunakan sebagai media dalam pembelajaran yang dirancang atau didesain untuk membantu dan mempermudah proses pemahaman materi sehingga peserta didik mampu menguasai materi dalam pembelajaran yang diajarkan. E-module atau biasa disebut dengan e-module merupakan bentuk inovasi dari modul cetak dimana e-module memanfaatkan teknologi komputer yang dapat digunakan peserta didik untuk belajar secara mandiri, interaktif dan inovatif. Jel Classification: D83 Kata Kunci: Pembelajaran E-Module
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | PUJIATI P |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 04:38 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 04:38 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/15804 |
Actions (login required)
View Item |