Dewi, Citra and Fadly, Romi and Armijon, Armijon (2014) Pelatihan Pemanfaatan Data Penginderaan Jauh Google Earth untuk Pembuatan Peta Citra bagi Siswa SMK Negeri 2 Bandar Lampung Jurusan Survey dan Pemetan. Fakultas Teknik Unila. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text (Pelatihan Pemanfaatan data Penginderaan Jauh Google Earth Untuk Pembuatan Peta Citra Bagi Siswa SMK Negeri 2 Bandar Lampung Jurusan Survey dan Pemetaan)
Laporan Pengabdian - Google Earth SMKN2 2014.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://lppm.unila.ac.id/

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Data Penginderaan Jauh Google Earth untuk Pembuatan Peta Citra bagi Siswa SMK Negeri 2 Bandar Lampung Jurusan Survey dan Pemetaan dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Universitas Lampung dalam bal ini Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, Program Studi Diploma Ill Teknik Survei dan Pemetaan terhadap peningkatan sumber daya manusia pada SMK Negeri 2 Bandar Lampung. Kegiatan yang bertujuan memberi wawasan pengetahuan teknologi penginderaan jauh serta melatih keterampilan peserta dalam hal memanfaatkan data penginderaan jauh untuk keperluan pembuatan peta citra ini dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 16 November 2014. Tim pelaksana kegiatan pengabdian ini terdiri dari Citra Dewi, S.T., M.Eng., Romi Fadly,S.T., M.Eng. ,lr.Yohannes, M.T., dan Armijon, S.T.,M.T. Metode yang digunakan dalam pelatihan antara lain memberikan tutorial serta melakukan praktik pengumpulan data citra google earth secara online. Materi yang diberikan pada kegiatan pelatihan ini meliputi: Pengenalan teknologi Penginderaan Jauh, Kegunaan dan Jenis/Macam data penginderaan jauh (disampaikan oleh Ir. Yohannes, M.T.), Praktik Pengumpulan data citra google earth dilakukan secara online (Armijon., S.T.,M.T) dan Pengolahan data dengan melakukan koreksi geometrik citra berdasarkan titik pengukuran GPS tipe navigasi (disampaikan oleh Romi Fadly, S.T.,M.Eng.), dan layout serta penyajian data citra yang telah terkoreksi geometrik berupa peta citra (disampaikan oleh Citra Dewi, S.T.,M.Eng.)

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Pemanfaatan Data Penginderaan Jauh, Pembuatan Peta Citra Siswa SMKN 2, Pengabdian D3 Teknik Survey dan Pemetaan, peningkatan SDM SMKN 2
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Prodi D3 Survey dan Pemetaan
Depositing User: Armijon Armijon
Date Deposited: 17 Oct 2019 01:04
Last Modified: 17 Oct 2019 01:04
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/14030

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item