Armijon, Armijon and Yohannes, Yohannes and Murdapa, Fauzan and Suyadi, Suyadi and Dewi, Citra (2012) PELATIHAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM DAN EDITING CITRA SATELIT DINAS PEKERJAAN UMUM KAB.WAY KANAN. Fakultas Teknik Universitas Lampung. (Unpublished)

[img] Text (PELATIHAN GIS DAN EDITING CITRA SATELIT DINAS PU KAB.WAY KANAN)
Laporan Pengabdian Pelatihan SIG PU Waykanan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://armijon.com/

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Geographic Information System dan Editing Citra Satelit Dinas Pekerjaan Umum Kab. Way Kanan dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Universitas Lampung dalam hal ini Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, Program Studi Diploma III Teknik Survei dan Pemetaan terhadap peningkatan sumber daya manusia pada dinas pekerjaan Lin .um kabupaten Way Kanan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 31 Januari 2012 sampai dengan 03 Februari 2012. Tim pelaksana terdiri dari Armijon, S.T., M.T. sebagai Ketua, dan 4 anggota yaitu : Ir. Yohannes, M.T., Ir. Fauzan Murdapa, M.T., Suyadi, S.T., M.T., Citra Dewi, S.T.,M.Eng. Materi yang diberikan pada kegiatan pelatihan ini meliputi : Dasar-dasar Pemetaan (disampaikan oleh Suyadi. S.T., M.T.), Konsep dasar SIG dan Penginderaan jauh serta pengenalan software SIG (disampaikan oleh Ir. Yohannes, M.T.), Aplikasi SIG menggunakan ArcView (disampaikan oleh Ir. Fauzan Murdapa, M.T.), Analisis dengan SIG dan Kartografi (disampaikan oleh Citra Dewi, S.T .. M.Eng.) dan Dasar Pemograman SIG (disampaikan oleh Armijon, S.T., M.T). Setelah diberikan materi tersebut, team pelatih melakukan evaluasi terhadap hasii praktik oleh peserta. Evaluasi yang dilakukan meliputi pengambilan data, pengolahan data dan penyajian data menggunakan GIS.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pelatihan GIS dan Editing Citra Satelit, Dinas PU Kabupaten Way Kanan, Akusisi pengolahan dan penyajian data Citra dan Peta.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Prodi D3 Survey dan Pemetaan
Depositing User: Armijon Armijon
Date Deposited: 19 Aug 2019 03:33
Last Modified: 19 Aug 2019 03:33
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/13811

Actions (login required)

View Item View Item