Sofia, Ari and Fatmawati, Nia (2016) Pembelajaran motorik kasar melalui permainan sirkuit warna. Jurnal Pendidikan Progresif, 6 (1). pp. 17-25. ISSN 2087-9849
Archive
Jurnal Pendidikan Progresif JPP.zip Download (1MB) |
Abstract
Ketersediaan permainan menjadi modal utama dalam kegiatan pembelajaran anak usia dini. Penelitian dilatarbelakangi karena belum berkembangnya permainan sirkuit warna. Tujuan dari penelitian ini secara kualitatif untuk mengamati bagaimana langkah-langkah dalam mengembangkan permainan sirkuit warna dan bagaimana rancangan alat permainan edukatif dalam permainan sirkuit warna. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan permainan sirkuit warna dengan subjek penelitian siswa kelompok B TK Negeri Pembina Metro Timur. Hasil pengembangan adalah aktivitas permainan sirkuit warna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan sirkuit warna 94 % mudah dilakukan anak, 100% aman dan 100% menyenangkan bagi anak. Kata kunci: pembelajaran, motorik kasar, sirkuit warna
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | ARI SOFIA |
Date Deposited: | 06 Dec 2016 01:12 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 01:12 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/1288 |
Actions (login required)
View Item |