Setyarini, M. and Efkar, Tasviri Pengembangan Instrumen Asesmen Pengetahuan Berbasis HOTS pada Materi Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772
|
Text
16107-36086-1-PB.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru dan respon siswa tehadap isnstrumen asesmen pengetahuan berbasis HOTS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) menurut Borg Gall, dengan subyek penelitian adalah instrumen asesmen pengetahuan. Berdasarkan hasil validasi ahli diperoleh persentase penilaian validator pada aspek keterbacaan, konstruk, dan kesesuaian isi sebesar 92,30%; 88,33%; dan 82,00%. Hasil respon guru pada aspek keterbacaan, konstruk, dan kesesuaian isi sebesar 89,23%; 90%; dan 90%. Hasil respon siswa pada aspek keterbacaan sebesar 87,08%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen asesmen pengetahuan sudah baik dan dapat digunakan hal ini dilihat dari nilai reliabilitas dan daya beda soal yang memiliki kategori tinggi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | M SETYARIN |
Date Deposited: | 14 May 2019 08:01 |
Last Modified: | 14 May 2019 08:01 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12570 |
Actions (login required)
View Item |