Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina 1EfektivitasProblem Solving Materi Asam-Basa dalam Meningkatkan HOTSDitinjau dariKemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772
|
Text
15930-35738-1-PB.pdf Download (560kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model problem solving materi asam basa dalam meningkatkan HOTS ditinjau darikemampuan akademik. Metode penelitianini adalahkuasi eksperimen dengan desain faktorial2x2.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN di Bandarlampung. Sampel penelitian adalah kelas XI IPA 3sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol.Analisis data menggunakan uji-tdan ANOVA dua jalur. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara model problem solving dengan kemampuan akademik terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa, model problem solving efektif meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswadan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswadalam menggunakan model problem solving pada siswa berkemampuan akademik tinggi dengan kategori n-gain tinggi lebih banyak daripada siswa berkemampuan akademik sedang dan rendah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Kimia |
Depositing User: | ILA ROSILA |
Date Deposited: | 02 May 2019 01:50 |
Last Modified: | 02 May 2019 01:50 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11396 |
Actions (login required)
View Item |