Yulianti, Dwi and supriyadi, supriyadi and Riadi, Bambang and Munaris, Munaris (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Baca Tulis Permulaan Berlandaskan Karakteristik Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan, 20 (3). pp. 199-217. ISSN 2620-3081
Text
876 Download (23kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran baca tulis permulaan untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Research and Development (R&D). Hasil penelitian diperoleh buku pembelajaran baca tulis permulaan level 1, level 2 dn level 3. Hasil uji validasi isi diperoleh rerata penilaian 4.18, yang berarti isi buku pembelajaran sangat valid. Hasil Uji validasi kebahasaan diperoleh 4.24 yang berarti kebahasaan buku pembelajaran sangat baik. Hasil validasi desain diperoleh 4.34, yang berarti desain buku pembelajaran sangat baik. Data keefektifan menunjukkan buku pembelajaran baca tulis permulaan memiliki rerata 40.75 berada pada 3≤ R˂4, ini berarti buku pembelajaran baca tulis permulaan dikategorikan sangat efektif untuk memfasilitasi siswa belajar baca tulis permulaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Bambang Riadi |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 02:38 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 02:38 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/10850 |
Actions (login required)
View Item |