Asmawati, Eka YS and Rosidin, Undang and Abdurrahman, Abdurrahman (2018) EFEKTIVITAS INSTRUMEN ASESMEN MODEL PEMECAHAN MASALAH KREATIF PADA PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Jurnal Pendidikan Fisika, 6 (2). pp. 128-143. ISSN 2442-4838

Full text not available from this repository.
Official URL: http://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/fisika/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh penggunaan penilaian keterampilan berpikir kritis siswa dengan model pembelajaran Creative Problem Solving dan untuk menggambarkan implementasi instrumen penilaian menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving yang dapat secara efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian adalah 32 siswa yang dipilih secara acak dari 7 kelas program XI IPA di SMAN 1 Metro. Untuk menguji pengaruh signifikan dari instrumen penilaian dan untuk menentukan tingkat efektivitas produk, analisis gain yang dinormalisasi (N-gain) dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Dr. Undang Rosidin
Date Deposited: 02 Jan 2019 07:59
Last Modified: 02 Jan 2019 07:59
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/10503

Actions (login required)

View Item View Item