Mutiara, Hanna and Mayasari, Diana and Fattima, Eliza Techa and Saputri, Chyntia (2018) Hubungan Mutu Pelayanan Degan Kepuasan Pasien Peserta BPJS di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD dr.H.Abdul Moeloek. JURNAL KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG, 2 (1). pp. 31-36. ISSN ISSN 2527-3612
|
Text
Chyntia,Hn_ Mutu Pelayanan Dgn Kepuasan Pasien BPJS _JK Unila_Mar18.pdf Download (651kB) | Preview |
Abstract
Mutu pelayanan rumah sakit sangat penting karena mempengaruhi kepuasan pasien.Mutu pelayanan kesehatan yang baik dapat menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Kepuasan pelanggan yang rendah akan berdampak terhadap menurunnya jumlah kunjungan pasien yang akan mempengaruhi profitabilitas fasilitas kesehatan. Tujuan Penelitian untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien BPJS pada ruang rawat inap penyakit dalam di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien BPJS yang dirawat di ruang rawat inap penyakit Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dengan jumlah sampel 60 orang menggunakan consecutive sampling. Analisis data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian ada hubungan tangible (0,013), reliability (0,027), responsiveness (0,002) assurance (0,000) dan emphaty (0,003)
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran (FK) > Prodi Pendidikan Dokter |
Depositing User: | HANNA MUTI |
Date Deposited: | 09 Nov 2018 03:22 |
Last Modified: | 09 Nov 2018 03:22 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/9574 |
Actions (login required)
View Item |