MULYANTO WIDODO, MULYANTO W and Muhammad Fuad, Muhammad Fuad and Siti Samhati, Siti Samhati and Nurlaksana eko, Nurlaksana eko (2017) Pelatihan Model-Model Pembelajaran Inovatif bagi Guru-Guru Bahasa Indonesia di Bandar Lampung. Prosiding SEminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat Berkarya dan Berinovasi untuk Bangsa. ISSN ISBN 978-602-70050-8-2

[img]
Preview
Text
Prosiding 1 pelatihan model model pembelajaran.pdf

Download (56MB) | Preview

Abstract

Salah satu tugas pokok guru di kelas adalah melaksanakan pembelajaran. Model pembelajaran yang digunakan guru akan berkontribusi pada hasil pembelajaran. Di dalam kurikulum tahun 2013 ditekankan bahwa pendekatan saintifik merupakan salah satu model pembelajaran yang rasional untuk mencapai tujuan pembelajaran sehingga guru-guru bahasa perlu pelatihan tentang hal tersebut. Pelatihan ini bertujuan agar para guru beroleh pemahaman tentang konsep dasar pendekatan saintifik, langkah-langkah pembelajarannya, serta ragam model pembelajaran inovatif. Pelatihan ini diawali dengan tes, persamaan persepsi tentang konsep dasar model pembelajaran, diskusi kelompok, menyusun skenario pembelajaran, simulasi hasil kerja kelompok, dan diakhiri dengan tes. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 47 guru bahasa Indonesia SD, guru-guru SMP/MTs, dan guru-guru SMA/SMK.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: MUHAMMAD F MUHAMMAD FUAD
Date Deposited: 03 Aug 2018 07:28
Last Modified: 03 Aug 2018 07:28
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/8512

Actions (login required)

View Item View Item