Kartini, Herlina Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Hukum II Newton. Jurnal Inspirasi Pendidikan. ISSN 2549-4147

[img]
Preview
Text
12-2019.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis inkuiri terbimbing pada materi hukum II Newton. Penelitian ini menggunakan metode analyze, design, development, implementation, evaluation(ADDIE) menurut Lee and Owens, namun peneliti hanya melakukan sampai tahap development karena telah menjawab tujuan penelitian. Teknik analisis data berupa data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan LKPD yang dikembangkan layak digunakan melalui uji validitas dan uji keterbacaan. Uji validitas terdiri dari uji ahli materi dan desain. Rata-rata skor yang diperoleh pada uji ahli materi dan uji ahli desain sebesar 0,85 dengan kategori validitas sangat tinggi dan 0,86 dengan kategori validitas sangat tinggi. Rata-rata skor pada uji keterbacaan sebesar 0,81 dengan kategori sangat baik. Kriteria dalam memberikan skor diadaptasi dari Ratumanan dan Laurens. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis inukiri terbimbing pada materi hukum II Newton layak digunakan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Depositing User: KARTINI HE KH
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:41
Last Modified: 03 Feb 2023 02:41
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48284

Actions (login required)

View Item View Item