Dewi, Eka Puspita and Suyatna, Agus and Abdurrahman, Abdurrahman and Ertikanto, Chandra (2017) Efektivitas Modul dengan Model Inkuiri untuk Menumbuhkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Kalo. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2 (2). pp. 105-110. ISSN p-ISSN: 2301-7562;e-ISSN: 2579-7964

[img]
Preview
Text
Tadris Eka Vol 2 N0 2.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text (cek similaritas turnitin)
Tadris Eka Vol 2 N0 2.pdf.pdf

Download (857kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/tadris/...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas modul untuk menumbuhkan keterampilan proses sains siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi experimental design dalam bentuk nonequivalent pretes-postes control group design. Berdasarkan hasil uji efektivitas, maka diketahui bahwa nilai n-gain kelas eksperimen (0,62) > kelas kontrol (0,40). Keterampilan proses sains siswa mengalami peningkatan untuk setiap indikator. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa modul dengan model inkuiri telah efektif dalam menumbuhkan keterampilan proses sains siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: Dr. Chandra Ertikanto
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:36
Last Modified: 31 Jan 2023 02:36
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/48220

Actions (login required)

View Item View Item