Nurlaksana eko, Nurlaksana eko and Sumarti, Sumarti and Rian Andri, Prasetya and Fajar Riyantika, Fajar (2022) PELATIHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA SASTRA DAN ILMIAH BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SEKOTA METRO. Education Language and Arts Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (1). pp. 32-39. ISSN Print: 1234-5678, Online: 1234-5678
|
Text (Artikel)
Artikel Pengabdian Pelatihan Keterampilan Menulis....pdf - Published Version Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (Uji Turnitin)
Turnitin_PELATIHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA SASTRA DAN ILMIAH BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SEKOTA METRO.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan menulis karya sastra dan ilmiah untuk siswa SMP se-Kota Metro ini bertujuan untuk: (1) meningkatkan pengetahuan kesastraan dan kebahasaan, (2) meningkatkan kemampuan menulis karya sastra dan karya ilmiah.Kegiatan ini telah meningkatkan pengetahuan kesastraan dan kebahasaan, serta meningkatkan kemampuan menulis karya sastra di kalangan siswa SMP di Kota Metro. Adanya pelatihan peningkatan keterampilan menulis karya sastra dan ilmiah ini diharapkan menumbuhkan motivasi dan meningkatkan semangat para peserta untuk menuliskan berbagai sumber ilham menjadi karya sastra dan ilmiah. Motivasi ini dapat tumbuh di antaranya disebabkan adanya jumpa penulis anak, di mana mereka bisa merasakan senangnya menjadi seorang penulis. Mereka pun semakin yakin bahwa siapa saja yang bersungguh-sungguh bisa menjadi seorang penulis. Selain itu, para peserta juga memperoleh gambaran tentang prosedur mempublikasikan karya ke berbagai media cetak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | NURLAKSANA EKO RUSMINTO |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 03:56 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 03:56 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/47529 |
Actions (login required)
View Item |