Margaretha Karolina Sagala, MKS and Feriansyah Sesunan, FS and Hervin Maulina, HM and B. Anggit Wicaksono, Anggit (2019) ANALISIS PENERAPAN STANDAR PROSES DAN STANDAR PENILAIAN KURIKULUM 2013 BAGI CALON GURU. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional, 1 (1). pp. 17-11. ISSN e-ISSN 2715-9647, p-ISSN 2720-9091

[img]
Preview
Text
20053-46324-1-PB.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis penerapan standar proses dalam Kurikulum 2013 bagi mahasiswa calon guru dalam matakuliah Micro Teaching; dan (2) Menganalisis penerapan standar penilaian dalam Kurikulum 2013 bagi mahasiswa calon guru dalam matakuliah Micro Teaching. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode deskriptif dipilih untuk menggambarkan penerapan standar proses dan standar penilaian dalam Kurikulum 2013 bagi mahasiswa calon guru dalam matakuliah Micro Teaching. Sesuai dengan lingkup penelitian, sampel penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 Pendidikan Fisika FKIP Universitas Lampung. Berdasarkan pe- nelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Standar Proses dalam Kurikulum 2013 sudah dapat diterapkan oleh mahasiswa calon guru dalam matakuliah Micro Teaching dengan persentase rata-rata 90% sangat baik dan 10% baik melalui keterampilan dasar yang diterapkan; dan (2) Standar Penilaian dalam Kurikulum 2013 sudah diterapkan mahasiswa calon guru dalam matakuliah Micro Teaching dengan mengacu pada RPM yang telah dibuat.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Margaretha Karolina Sagala
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:23
Last Modified: 24 Nov 2022 07:23
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/46821

Actions (login required)

View Item View Item