Dedy, Miswar and Nani, Suwarni and Septiana, Septiana (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE. Jurnal Pendidikan Progresif, 3 (2). pp. 86-188. ISSN 2087-9849

[img] Text
07. Jurnal_JPP_Nov-2013_Peningkatan Hasil Belajar Siswa.docx

Download (63kB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar yang diperoleh siswa sangat dipengaruhi oleh metode yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, maka diperlukan metode atau model pembelajaran yang tepat guna meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe take and give untuk meningkatkan hasil belajar siswa siswa kelas XI IPS2 SMA Negeri 1 Way Tenong. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give, hasil belajar siswa mengalami peningkatan yaitu 55,88% menjadi 82,35%.

Item Type: Article
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: DEDY MISWAR
Date Deposited: 15 Sep 2017 01:17
Last Modified: 15 Sep 2017 01:17
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3921

Actions (login required)

View Item View Item