ASTUTI, NELLY and RAPANI, RAPANI (2020) Reviewer Implementasi Blended Learning untuk Penguatan Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. UNIVERSITAS LAMPUNG.

This is the latest version of this item.

[img] Text
REVIEWER.pdf

Download (437kB)

Abstract

Pendidikan karakter merupakan aspek penting dalam mengembangkan ranah afektif, khususnya bagi generasi penerus bangsa. Artikel ini bertujuan untuk mengambarkan implementasi blended learning untuk penguatan pendidikan karakter pada pembelajaran Pendidikan kewarganegaraan. Penulisan artikel ini menggunakan pendekatan conceptual analysis yang diuraikan secara kualitatif. Analisis konseptual yang diaplikasikan pada kajian artikel ini dimaksudkan untuk menghasilkan konstruksi gambaran yang lebih jelas dan bermakna. Hasil kajian analisis literatur dijelaskan bahwa pendidikan karakter dapat diperkuat melalui proses pembelajaran, yang dalam hal ini melalui blended learning pembelajaran pendidikan kewarganegaraan. Kemandirian dan kedisiplinan mahasiswa di dalam blended learning berhubungan erat bagaimana mahasiswa membiasakan diri untuk terlibat aktif dan menjadi bagian dari penguatan karakter. Intensitas mahasiswa di dalam mengikuti aktivitas blended learning turut dipengaruhi oleh faktor kejujuran, tanggung jawab, kepedulian, dan komunikasi yang saling menghormati satu sama lain di dalam proses tatap muka secara daring.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi PPKN
Depositing User: Unnamed user with email dayurika.perdana@fkip.unila.ac.id
Date Deposited: 31 Jan 2022 13:05
Last Modified: 31 Jan 2022 13:05
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38801

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item