Rahmat, Hermawan (2008) Olahraga Unggulan Provinsi Jambi. Olahraga Unggulan Provinsi Jambi, 10 (1). pp. 56-72. ISSN 14110016
This is the latest version of this item.
Text
Jurnal IPTEK Olahraga (Jambi) (1).pdf Download (8MB) |
||
|
Text (Reviewer)
Olahraga Jambi.pdf Download (835kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang berbagai cabang olahraga unggulan, pembinaan cabang olahraga unggulan, program latihan serta pelaksanannya, kondisi prasarana dan sarana, serta penghargaan pemerintah yang telah diberikan pada olahragawan, pelatih dan pembina olahraga unggulan di Provinsi Jambi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling sehingga diambil 44 (empat puluh empat) orang sampel yang terdiri dari pelatih, olahragawan, dan pengurus cabang olahraga. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cabang olahraga yang menjadi unggulan Provinsi Jambi adalah renang (81,8%), gulat dan pencak silat (72,72%), dayung, panahan, angkat besi, dan kempo (45,5%). serta senam (36,4%). Kata kunci: olahraga unggulan, Provinsi Jambi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | RAHMAT HER .Rahmat . |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 07:31 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 07:31 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/38107 |
Available Versions of this Item
-
Olahraga Unggulan Provinsi Jambi. (deposited 04 Jan 2022 01:56)
- Olahraga Unggulan Provinsi Jambi. (deposited 20 Jan 2022 07:31) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |