Haenilah, Een Yayah (2015) Studi Evaluatif Peningkatan Profesionalisme Guru PAUD melalui Model Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2013 (Peer Reviewer). Jurnal Penelitian pendidikan. ISSN (p) 1412-565X; (e) 2541-4235

This is the latest version of this item.

[img] Text (Reviewer)
9Studi Evaluatif Peningkatan Profesionalisme Guru PAUD melalui Model Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2013.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Artikel)
Studi Evaluatif Peningkatan Profesionalisme Guru PAUD Melalui Model Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2013..pdf

Download (403kB)
Official URL: https://ejournal.upi.edu/index.php/JER/article/vie...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi keberagaman kemampuan guru Pendidikan Anak Usi Dini (PAUD) sebagai peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dalam waktu yang sama mereka dihadapkan pada target yang sama, yaitu harus lulus uji kompetensi untuk mendapatkan legalitas sertifikasi sebagai pendidik profesional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keberhasilan PLPG dalam meningkatkan kompetensi akademik dan pedagogik guru. Populasi penelitian adalah semua guru PAUD peserta PLPG tahun 2013 dengan menggunakan metode ex post facto. Teknik analisis data menggunakan t-test. Hasil penelitian membuktikan bahwa pada tingkat signifikansi 95% ternyata PLPG dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru PAUD tetapi tidak berhasil untuk meningkatkan kompetensi akademik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: EEN YAYAH HAENILAH
Date Deposited: 22 Dec 2021 08:44
Last Modified: 22 Dec 2021 08:44
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/37389

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item