Ansori, Muslim and Wamiliana, Wamiliana (2021) POLA RUMUS BANYAKNYA GRAF TERHUBUNG BERLABEL TITIK TANPA LOOP BERORDE LIMA DAN ENAM DAN HUBUNGANNYA DENGAN PENENTUAN RUMUS GRAF TERHUBUNG ORDE TUJUH TANPA LOOP. In: Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Universitas Lampung 2021, 22 Oktober 2021, Novotel Hotel. (Unpublished)

[img] Text
POLA RUMUS BANYAKNYA GRAF TERHUBUNG BERLABEL TITIK TANPA LOOP BERORDE LIMA DAN ENAM DAN HUBUNGANNYA DENGAN PENENTUAN RUMUS GRAF TERHUBUNG ORDE TUJUH TANPA LOOP (1).docx.pdf

Download (890kB)

Abstract

Suatu graf G disebut graf terhubung jika terdapat sekurang-kurangnya ada satu path yang menghubungkan sepasang titik di G. Loop adalah garis yang titik awal dan ujungnya sama, garis paralel adalah dua garis atau lebih yang titik-titik ujungnya sama. Jika diberikan n titik dan m garis, banyak graf yang dapat dibentuk. Pada penelitian ini akan didiskusikan rumus untuk menghitung banyaknya graf terhubung berlabel titik berorde tujuh tanpa loop. Pada penelitian ini diperoleh rumus untuk menghitung banyaknya graf terhubung berlabel titik berorde tujuh tanpa loop adalah N(G_(n,m) )=∑_(t≥n-1)^m▒〖N(G_(n,m,t) ) ;m≥t〗 dengan t adalah banyaknya garis yang menghubungkan dua titik yang berbeda dan garis-garis yg menghubungkan pasangan titik yg sama dihitung satu.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Matematika
Depositing User: WAMILIANA
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:36
Last Modified: 11 Nov 2021 07:36
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/36082

Actions (login required)

View Item View Item