Ujang Suparman, Suparman (2011) Desain Kurikulum dan Silabus Bahasa Inggris untuk RSNBI di Provinsi Lampung. JPP Jurnal Pendidikan Progresif, 1 (1). pp. 94-100. ISSN 2087-9849
|
Text (Artikel)
7..pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Reviewer)
7.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji komponen-komponen penting tentang RSNBI yang mencerminkan pelaksanaan program pemerintah. Penelitian ini difokuskan pada kajian desain kurikulum dan silabus Bahasa Inggris di tingkat SMP di Provinsi Lampung. Penelitian ini bersilat kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurikulum yang diterapkan di RSNBI Lampung masih perlu dikembangkan. Secara umum, kurikulum tersebut masih sulit untuk diterapkan karena faktor sumber daya manusianya belum siap. Mayoritas guru (75%) masih sangat lemah dalam penguasaan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa pengantarnya. Hanya satu dari empat orang guru yang memiliki nilai TOEIC yang tinggi. Direkomendasikan bahwa pemerintah hendaknya mengembangkan kualitas SDM-nya, terutama dalam penguasaan Bahasa Inggris para guru
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Depositing User: | UJANG SUPA Ujang Suparman |
Date Deposited: | 27 May 2021 02:32 |
Last Modified: | 27 May 2021 02:32 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/30767 |
Actions (login required)
View Item |