Syafrudin, Ulwan and Nawangsasi, Devi (2019) PERKEMBANGAN SOSIO-EMOSIONAL ANAK CERDAS ISTIMEWA DI SEKOLAH DASAR. In: Seminar Nasional Pendidikan FKIP 2019, 28 September 2019, FKIP Universitas Lampung. (Submitted)
This is the latest version of this item.
|
Text
Prosiding Semnas FKIP 28 September 2019.pdf Download (772kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji mengenai perkembangan anak cerdas istimewa khususnya tentang perkembangan sosio-emosionalnya yang memiliki sedikit hambatan. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini adalah studi kasus di mana data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini merupakan salah satu anak berjenis kelamin laki-laki usia 12 tahun yang duduk di bangku kelas VI SD. Hasil penelitian menunjukkan adanya tanda-tanda bahwa anak tersebut mengalami permasalahan dalam perkembangan sosio-emosionalnya yaitu merasa rendah diri dan tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan pergaulannya, sehingga dibutuhkan bimbingan dan motivasi dari orang dewasa agar dia merasa percaya diri dan dapat menyesuaikan diri dalam pergaulan dengan teman-temannya. Kata Kunci : Anak Cerdas Istimewa, Perkembangan Sosio-Emosional.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Depositing User: | M.Pd. Ulwan Syafrudin |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 20:59 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 20:59 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/22216 |
Available Versions of this Item
-
PERKEMBANGAN SOSIO-EMOSIONAL ANAK CERDAS ISTIMEWA DI SEKOLAH DASAR. (deposited 18 Nov 2019 09:35)
- PERKEMBANGAN SOSIO-EMOSIONAL ANAK CERDAS ISTIMEWA DI SEKOLAH DASAR. (deposited 10 Jun 2020 20:59) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |