Nurhanurawati, Nurhanurawati (2019) INOVASI PEMBELAJARAN UNTUK GENERASI Z. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan MIPA FKIP Universitas Lampung, 1 (2). pp. 1-5. ISSN 2716-053X
Text
view_pli=1 - Published Version Download (71kB) |
Abstract
Dalam melaksanakan pembelajaran, ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Salah satunya adalah karakteristik peserta didik. Banyak pihak, pendidik maupun calon pendidik, yang mungkin memperhatikan peserta didiknya tapi sekedar secara umum sebagai peserta didik. Pendidik maupun calon pendidik belum menyadari adanya komposisi cohort generasi para peserta didiknyanya. Tulisan ini akan membahas tentang generasi yang ada di usia sekolah dan perguruan tinggi saat ini yaitu genersi Z, apa dan bagaimana karakteristik setiap generasi terutama Generasi Z, mengapa kita penting mengetahuinya, apa implikasinya terhadap proses pembelajaran, dan bagaimana strategi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan mahasiswa zaman now (Generasi Z) ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nurhanuraw NURHANURAWATI |
Date Deposited: | 18 May 2020 02:12 |
Last Modified: | 18 May 2020 02:12 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/19778 |
Actions (login required)
View Item |