Adha, Muhammad Mona (2014) THE ROLE OF SCHOOL BASED ENVIRONMENT TO MOTIVATE THE STUDENTS TO PARTICIPATE, CONSERVING, AND BECOMING PART OF THE ENVIRONMENT IN THE CURRENT AND IN THE FUTURE. Proceedings Social Studies Olimpiade-Workshop for Eco School. pp. 205-211. ISSN 2406-7725
|
Text
COVER SEE EXPO IPS 2014.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
IPS INTERNATIONAL SEMINAR SEE EXPO.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Saatnya sekolah melakukan pembelajaran yang berbasis lingkungan hidup melalui keterlibatan siswa dalam lingkungan sekolah dan masyarakat. Sangat penting melibatkan siswa dalam partisipasi program penghijauan, kebersihan lingkungan, mencari pemecahan masalah mengenai ke rusakan lingkungan dan kegiatan lainnya. Kemudian, inovasi di bidang pendidikan dan kurikulum perlu dikembangkan untuk menyeimbangkan antara pendidikan dan perhatian siswa terhadap lingkungan hidup. Informasi mengenai ramah lingkungan sangatlah mudah didap at, antara lain nara sumber, media elektronik, media cetak, lingkungan alam sekitar, dan lain lain. Mengkaitkan pengetahuan Tenaga pendidik melakukan proses konseptual dan prosedural dalam perubahan perilaku yang berbudaya pemecahan masalah lingkungan hidu p, serta lingkungan melalui upaya peningkatan penerapannya dalam kehidupan pengetahuan, ketertarikan, mengaplikasikan sehari hari. dan akhirnya diharapkan menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan. Kata kunci: lingkungan hidup, kurikulum, partisipasi siswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Mr Muhammad Mona Adha |
Date Deposited: | 23 May 2019 07:17 |
Last Modified: | 23 May 2019 07:17 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/13198 |
Actions (login required)
View Item |