Mahkota, Mahkota and Suyatna, Agus and Suyanto, Eko and Nyeneng, I Dewa Putu (2018) PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI TEORI RELATIVITAS KHUSUS SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6 (1). pp. 22-34. ISSN 2302-0105

[img] Text
8) 15299-34330-1-PB.pdf

Download (391kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan Buku Sekolah Elektronik Interaktif berbasis LCDS pada materi teori relativitas khusus yang valid sebagai bahan ajar mandiri untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis pada siswa serta mengetahui keterbacaan dan kemudahan dioperasikan. Metode penelitian yang digunakan adalah reseach and development atau penelitian pengembangan. Desain penelitian yang digunakan mengacu pada 5 tahapan Borg & Gall yaitu analisis kebutuhan, pengembangan produk awal, validasi ahli, revisi dan uji satu lawan satu. Buku Sekolah Elektronik (BSE) interaktif ini telah tervalidasi uji materi dengan skor rata-rata 3,31 (sangat sesuai) dan validasi desain dengan memporeleh skor rata-rata 3,57 (sangat sesuai). Berdasarkan uji satu lawan satu BSE interaktif dapat diketahui bahwa pada aspek kemudahan dioperasikan mendapatkan skor rata-rata 3,33 dengan kualitas sangat mudah dioperasikan sebagai bahan ajar mandiri dan memiliki kualitas keterbacaan sangat baik dengan mendapatkan skor 3,23.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: I DEWA PUT
Date Deposited: 09 May 2019 08:22
Last Modified: 09 May 2019 08:22
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/12302

Actions (login required)

View Item View Item