Insirawati, Rizky and Setyarini, M. and Fadiawati, Noor (2018) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Everyday Life Phenomenon Pada Materi Sistem Koloid. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 7 (2). pp. 1-14. ISSN 2302-1772

[img] Text
Rizki-Rini-Noor.pdf

Download (486kB)

Abstract

Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Everyday Life Phenomenon Pada Materi Sistem Koloid. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik LKS hasil pengembangan, validitas LKS hasil pengembangan, tanggapan guru dan siswa terhadap LKS hasil pengembangan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang hanya dilakukan sampai 5 tahap pertama. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan guru dan siswa SMA di Bandarlampung. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase sebesar 93,93%, 95,56%, dan 95%, sehingga dinyatakan valid. Persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan kontruksi sebesar 88,57%, 95,56%, dan 95%, dengan kriteria sangat tinggi. Persentase tanggapan siswa pada aspek kemenarikan dan keterbacaan sebesar 94,18%, dan 93,85% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil tersebut maka LKS ini dibuat guna menjadi salah satu media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi sistem koloid.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Dr., M.Si. Noor Fadiawati
Date Deposited: 29 Apr 2019 08:18
Last Modified: 29 Apr 2019 08:18
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11309

Actions (login required)

View Item View Item