Destiana, Apriyani and Caswita, Caswita and Asmiati, Asmiati (2017) Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Konstruktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5 (11). ISSN 2338-1183

[img] Text
Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Konstruktif untuk.pdf

Download (347kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis pendekatan konstruktif yang valid, praktis, dan efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis peserta didik. Jenis penelitian ini mengacu pada penelitian dan pengembangan Borg and Gall. Subjek penelitian pada tahap uji lapangan adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalirejo Tahun Pelajaran 2017/2018. Desain pada tahap uji lapangan adalah one group pretest-posttest design. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, dan tes pemahaman konsep matematis. Hasil analisis data kevalidan LKPD memperoleh rata-rata penilaian 3,5. Hasil analisis data kepraktisan memperoleh rata-rata penilaian 3,03. Hasil rata-rata gain diperoleh 0,71. Berdasar hasil dan pembahasan disimpulkan bahwa lembar kegiatan peserta didik valid, praktis, dan efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Matematika
Depositing User: ASMIATI
Date Deposited: 25 May 2018 03:53
Last Modified: 25 May 2018 03:53
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/6930

Actions (login required)

View Item View Item