Nurwinda, Apriyani and Tina, Yuniarti and Asmiati, Asmiati (2017) Desain Didaktis Aritmetika Sosial melalui Model Pembelajaran Generatif untuk Mengembangkan Kemampuan Representasi Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5 (11). ISSN 2338-1183

[img] Text
Desain Didaktis Aritmetika Sosial melalui Model Pembelajaran.pdf

Download (504kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan desain didaktis aritmetika sosial yang dikembangkan melalui model pembelajaran generatif serta mengembangkan kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini mengacu pada prosedur penelitian dan pengembangan oleh Borg & Gall yaitu penelitian pendahuluan, perencanaan dan pengembangan produk, validasi, revisirevisi dan uji lapangan. Hasil validasi ahli menyatakan desain didaktis layak untuk diteliti lebih lanjut. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa indikator kemampuan representasi tertinggi adalah kemampuan verbal sedangkan terendah pada kemampuan simbolik

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Matematika
Depositing User: ASMIATI
Date Deposited: 25 May 2018 03:52
Last Modified: 25 May 2018 03:52
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item