Nurwinda, Apriyani and Tina, Yuniarti and Asmiati, Asmiati (2017) Desain Didaktis Aritmetika Sosial melalui Model Pembelajaran Generatif untuk Mengembangkan Kemampuan Representasi Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5 (11). ISSN 2338-1183
|
Text
Desain Didaktis Aritmetika Sosial melalui Model Pembelajaran.pdf Download (504kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan desain didaktis aritmetika sosial yang dikembangkan melalui model pembelajaran generatif serta mengembangkan kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini mengacu pada prosedur penelitian dan pengembangan oleh Borg & Gall yaitu penelitian pendahuluan, perencanaan dan pengembangan produk, validasi, revisirevisi dan uji lapangan. Hasil validasi ahli menyatakan desain didaktis layak untuk diteliti lebih lanjut. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa indikator kemampuan representasi tertinggi adalah kemampuan verbal sedangkan terendah pada kemampuan simbolik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Matematika |
Depositing User: | ASMIATI |
Date Deposited: | 25 May 2018 03:52 |
Last Modified: | 25 May 2018 03:52 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/6929 |
Actions (login required)
View Item |